Perbedaan Genset Silent dan Open

5
(7)

Perbedaan Genset Silent dan Open yang mendasar terutama adalah pada bentuk, fungsi dan penempatannya. Genset Silent memiliki body tertutup canopy kedap suara karena memang dirancang untuk penggunaan di dalam maupun di luar ruangan. Sementara generator type open tidak memiliki penutup karena didesain hanya untuk penggunaan outdoor dengan ruangan khusus untuk meredam kebisingannya. bit.ly/perbedaangenset

perbedaan genset silent dan open

Tabel Perbedaan Genset Silent dan Open

 Point Genset Silent Genset Open
 Struktur  Tertutup  Terbuka / tanpa penutup
 Kebisingan  Tidak Berisik  Sangat Berisik
 Penggunaan  Indoor dan Outdoor  Lebih cocok untuk Outdoor
 Pendinginan  Radiator dan Kipas  Perangkat pendingin terpisah
 Kapasitas 30 KVA – 300 KVA  10kVA-2000kVA.
 Bahan Bakar  Solar dan Bensin  Solar dan Bensin
 Harga Sewa  Relatif Murah   Relatif Mahal

Keunggulan dan Kekurangan

Keunggulan Genset Silent

Berikut adalah tiga keunggulan Rental Genset Silent daripada Sewa Genset Opent :

    • Struktur Lebih Kompak

      Adanya box penutup yang terbuat dari plat baja membuat mesin genset terlindung dari hujan dan terik panas matahari. Dengan demikian Genset Silent dapat dipergunakan di luar ruangan walaupun tanpa Power House tersendiri.

    • Tidak Berisik

      Sesuai namanya Genset Silent memang  merupakan genset yang tidak berisik. Hal ini karena genset silent memiliki box penutup baja berlapis busa kedap suara. Inilah kelebihan utama dari genset silent. Dengan kelebihannya ini maka genset silent dapat dipergunakan misalnya di perumahan atau bahkan di dalam sebuah gedung sekalipun tanpa menimbulkan kebisingan yang mengganggu.

    • Lebih Praktis

      Penggunaa Genset Silent juga lebih praktis ketimbang Genset Open. Genset silent dipasang pada sasis yang sama. Ujung keluaran tenaga mesin terhubung langsung dengan rotor alternator melalui coupler tipe pin lengan yang fleksibel, dan mesin menggerakkan alternator untuk menghasilkan daya. Mesin ujung bebas dipasang dengan radiator dan kipas pendingin.

Kipas pendingin terhubung dengan ujung poros engkol yang bebas melalui perangkat transmisi kipas, mesin diesel akan menggerakkan kipas, dan memaksa pendinginan dengan air pendingin. Pipa air saluran masuk dan keluar radiator bersama dengan sistem pendingin engine internal untuk membentuk sistem pendingin loop tertutup yang terpisah. Hal ini untuk menyediakan mesin dengan air pendingin yang dibutuhkan untuk bekerja. Pengguna tidak perlu mengatur perangkat pendingin air yang terpisah.

Kekurangan Genset Open

Dari uraian di atas dapat anda fahami apa saja perbedaan genset silent dan open. Anda juga dapat melihat apa saja kelebihan Genset Silent yang sekaligus merupakan kekurangan Genset Type Open. Oleh karena itu jika anda hendak menyewa genset, kami sarankan untuk mempertimbangkan kelebihan genset silent dan kekurangan genset open.

Lihat juga: Perbedaan AC Standing dan AC Portable

Itulah ulasan tentang perbedaan genset silent dan open, semoga bermanfaat. Untuk anda yang memerlukan rental genset silent, silahkan hubungi kami sekarang juga. Anda dapat dengan mudah melakukan pemesanan melalui WA ataupun telepon. Namun di luar jam kerja anda juga masih bisa menghubungi kami dengan mengisi Formulir Pemesanan di halaman Contact Us.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 7

No votes so far! Be the first to rate this post.

Posted in Tips, Ulasan and tagged , , , .